Senin, 05 Agustus 2019

Berkendara Saat Hamil? Kenapa Tidak? Yuk, Perhatikan 5 Hal Penting Ini!


sumber: www.youmotorcycle.com

"Bawa motornya jangan kencang-kencang, pelan-pelan aja! Kasian yang di perut..."

Hayoo, ada yang pernah dapat pesan cinta seperti itu saat hamil? Pasti ada, dong. Apalagi kalau ibu hamilnya seorang rider sejati, yang ngga bisa lihat speedometer di bawah angka 100. Boro-boro mau nyetir pelan, lihat odong-odong di depan mata aja sudah di klakson habis-habisan. Wkwkwkk...

(Tapi, yah gitu...walopun seorang rider sejati, tetap saja, pasang lampu sen kiri, tapi malah belok kanan..huhuuu. Emak-emak, gitu lho. :) )


Kamis, 27 Juni 2019

Pengalaman Menyelesaikan 100 Soal SKD CAT CPNS; Tepat Waktu dan Lulus Passing Grade



Hai teman, pasti penasaran kan, gimana sih cara menyelesaikan 100 soal SKD pada seleksi CPNS 2018 lalu? Sejak awal kelulusan sampai sekarang, saya menerima banyak sekali pertanyaan seputar tips agar lulus passing grade. Menurut saya, hal ini sangat wajar. Belajar dari pengalaman orang lain bisa memberi inspirasi buat kita. Mungkin ada hal-hal yang memang tidak kita lakukan. Atau bisa jadi, setelah mendengar pengalaman orang lain, kita justru menemukan cara sendiri, versi-nya kita, lebih dari apa yang orang lain telah lakukan.

Sejujurnya, tidak ada tips yang spesial atau istimewa. Semua yang saya lakukan, pasti teman-teman sudah lakukan juga. Namun, karena judulnya bercerita tentang 'pengalaman', maka saya akan menceritakan apa dan bagaimana langkah yang saya lakukan saat itu.

Tulisan ini sudah saya rencanakan sejak awal. Walaupun baru sekarang terealisasi. Tujuan saya yaitu sebagai pengingat untuk diri sendiri, dan berbagi untuk teman-teman yang membutuhkan informasi ini.

Cekidoottt yaaa....

Selasa, 28 Mei 2019

Cara Seru Mengalihkan Perhatian Anak dari Gadget






'Menghindarkan anak dari gadget, emang bisa?'

Pasti banyak yang berpikiran seperti itu, ya Moms. Duh, impossible banget. Apalagi sekarang sudah era digital. Semua sudah terpapar gadget. Tua, muda, gak ada batasan. Bahkan anak umur 1 tahun pun sudah pintar memainkan jarinya di layar gadget.

Hal ini membuat para orang tua menjadi dilema. Ada ketakutan tersendiri jika anaknya bermain gadget terus menerus. Namun di sisi lain, gadget justru sangat membantu. Jika kita sedang dihadapkan dengan setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan, gadget bisa menjadi solusi.  Tinggal nyodorin gadget ke anak, udah deh, kita bisa bebas kerja tanpa ada gangguan. 

Selasa, 07 Mei 2019

Persiapkan Diri Menghadapi Tes CPNS/PPPK Mulai dari Sekarang






Beberapa waktu yang lalu, saya mendengar kabar bahwa penerimaan CPNS akan dibuka tahun 2019 ini. Kabar baiknya lagi, selain penerimaan CPNS 2019, penerimaan PPPK gelombang II juga akan diadakan. Waktu pelaksanaan kemungkinan hampir sama dengan penerimaan CPNS 2018 yang lalu. Saya turut senang dengar kabar itu. Euforia kelulusan masih menari-nari dibenak saya. Ceileee…

Tanpa berpikir panjang, saya langsung mencari tahu kebenaran informasi tersebut. Jangan-jangan ini berita hoax, sempat mikir begitu. Awalnya saya melihat kabar tersebut dari situs media online yang dishare di facebook. Dikatakan bahwa, perihal penerimaan CPNS 2019 berasal dari bapak Menteri PAN-RB, Bapak Syafruddin.
Minggu, 05 Mei 2019

9 Persiapan yang Wajib Dilakukan Saat Merencanakan Kehamilan



Kehamilan memerlukan perencanaan juga lho, Moms. Ada persiapan yang harus kita lakukan sebelum akhirnya kita hamil. Sama seperti kita hendak mempersiapkan pesta pernikahan, banyak hal yang kita lakukan. Persiapan baju, gedung, catering, undangan, foto pra wedding, semua kita lakukan semaksimal mungkin dan jauh hari sebelum hari-H.


Begitu juga dengan kehamilan, perencanaan diperlukan agar masa kehamilan dapat dilewati dengan lancar. Dengan demikian masa persalinan nantinya menjadi nyaman, dan masa pemulihan lebih menyenangkan.
Rabu, 27 Desember 2017

Tahun Baru dan Sebuah Resolusi Pengobat Rindu, #My2018Resolution





"Selamat tahun baru, Bapak.."

Tiba-tiba hati ini merasa sedih. Sebentar lagi tahun berganti. Di tahun yang baru nanti, kalimat tersebut tidak akan pernah lagi terucap. Sekalipun saya mengucapkannya, tidak akan ada lagi sahutan, ‘Selamat tahun baru juga, Nak..’

Biasanya, setiap pergantian tahun, di jam 00.00 dini hari, saya dan keluarga selalu berkumpul. Kami mengadakan doa bersama untuk mengucap syukur karena telah diberi kesempatan untuk tiba di tahun yang baru. Setelah doa bersama, bapak selalu memberikan nasehat untuk kami, anak-anaknya. Banyak petuah dan harapan yang disampaikan bapak kepada kami.

Selasa, 28 November 2017

Menikmati Informasi Kuliner Wisata Bersama Atanasia Rian



Hai teman, apa kabar nih? Wah, sebentar lagi kita berada diakhir tahun 2017. Pasti banyak dong yang pengen berlibur sambil menikmati pergantian tahun. Apalagi bagi teman yang hobi jalan-jalan. Moment pergantian tahun adalah saat yang tepat untuk seru-seruan. Mau pergi sendiri atau bersama keluarga, yang penting tetap jalan.

Sebelum bepergian, tentu saja kita mempunyai banyak persiapan. Kita tidak mau moment liburan mengalami banyak kendala. Misalnya, soal penginapan, makanan, atau kebutuhan lainnya saat liburan. Dengan adanya persiapan diawal, waktu liburan kita bisa lebih bermanfaat.

sumber: www.youmotorcycle.com "Bawa motornya jangan kencang-kencang, pelan-pelan aja! Kasian yang di perut..." Hayo...